stack
[Close]

Jumat, 20 Juli 2012

Mengendalikan Amarah

Bulan Ramadhan saatnya menabung pahala. Tapi bagaimana tabungan pahala bisa menggunung jika pikiran terbakar emosi?

Menahan emosi menjadi tantangan yang cukup berat selama berpuasa. Berusaha agar tetap sabar dan tenang memang mudah diucapkan, namun sulit untuk diterapkan.

Ibarat komputer, emosi merupakan software bawaan yang ditanam dalam jiwa manusia. Jika emosi terlalu sering meluap, pikiran Anda bisa hang, lho.

1. Mengalihkan perhatian 
Jika Anda berhadapan dengan persoalan yang menyulut emosi, segera alihkan perhatian ke hal-hal lain yang lebih penting. Terlalu fokus pada persoalan dapat membuat Anda stress dan sulit berkonsentrasi.

2. Hindari pusat konflik
Saat Anda bertengkar dengan pasangan, apa yang si dia lakukan? Pria cenderung memilih untuk segera meninggalkan lokasi konflik walau pertengkaran belum mencapai jalan keluar. Bukan berarti dia mencoba untuk lari dari masalah. Dia hanya ingin meredakan emosi agar masalah berakhir dengan pikiran tenang. Cara ini juga dapat Anda terapkan untuk meminimalisir amarah.

3. Senyum 
Tersenyum merupakan terapi yang jitu untuk meredakan amarah. Sebuah penelitian membuktikan, walau senyum dengan terpaksa, pikiran akan berangsur-angsur tenang. Kesan positif yang ditonjolkan lewat senyuman mampu memproduksi hormon baik dalam otak.

4. Terapi hitung 
Saat Anda dilalap emosi, cobalah untuk menghitung dari 1 sampai 10. Atur napas Anda sesuai hitungan dan kemarahan pun perlahan-lahan mereda. Begitu juga dengan pikiran Anda yang beranjak tenang.

5. Luapkan emosi dengan cara positif
Meluapkan emosi itu baik. Asalkan dilakukan dengan cara positif. Tuangkan kemarahan Anda lewat berolahraga, seperti kickboxing atau tenis. Anda juga dapat mengekspresikan perasaan lewat bermusik, atau sekedar berbagi cerita dengan sahabat.
'
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Yahoo
Reddit
Feed
READ MORE - Mengendalikan Amarah

Senin, 28 Mei 2012

4 Cara Mudah Menguji Kesetiaan Pasangan

Bagaimana cara menguji kesetiaan pasangan? Sebagian orang berpendapat bahwa menguji kesetiaan pasangan atau pacar adalah hal yang bodoh.

Ujian terhadap kesetiaan bukan semata-mata timbul dari rasa ketidakpercayaan terhadap pasangan, justru untuk meyakinkan diri kita bahwa pacar kita memang layak dipercaya. So, nggak ada salahnya kan menguji kesetiaan pasangan. Bagi yang ingin mengetahui seberapa setia pasanganmu, berikut tips dari dikutip.com bagaimana cara menguji kesetiaan pasangan

1. Menguji dengan berjauhan
Sebenarnya ini sama saja dengan menjalani hubungan jarak jauh. Bedanya, kita sengaja melakukannya untuk mengetahui seberapa setia pasangan kita. Seperti yang sudah kita tahu bahwa dalam hubungan jarak jauh sangat rentan terjadinya penyelewengan Hal ini dibahas dalam 7 alasan kenapa seseorang selingkuh. Tapi, hubunganjarak jauh ini bisa dijadikan indikator seberapa setia pasangan kita. Kalau dalam menjalani hubungan jarak jauh ini dia sudah berani macam-macam, hmmmm.., kayaknya doi bukan tipe setia tuh…

2. Memutuskan komunikasi
Coba deh, sekali waktu putuskan komunikasi dengan pacarmu. No Phone: no call, no SMS. Terus lihat bagaimanan reaksinya terhadap situasi ini. Kalau dia memang benar-benar cinta sama kamu tentunya dia akan sibuk mencari tahu kenapa dan ada apa. Tapi kalau reaksinya adem-adem saja, seolah tidak terjadi apa-apa, wah kayaknya harus dikaji ulang nih kalau mau ngasih kepercayaan penuh sama dia.

3. Uji dengan Komitmen
Ajaklah pasangan kamu untuk berkomitmen, membuat sebuah komitmen yang jelas dan lebih serius. Lihat bagaimana responnya. Biasanya orang-orang (terutama cowok) yang pacaran hanya untuk kesenangan semata akan langsung lari terbirit-birit begitu mendengar kata serius dan komitmen. Beda dengan cowok yang memang benar-benar serius. Dia akan menjawab dengan tegas, kalau pun tidak, biasanya mereka punya sebuah alasan yang kuat.

4. Uji dengan SMS
Sebenarnya ini cara yang paling mudah dilakukan. Tapi paling berresiko dan cenderung Childist. Sebagai alternatif tentu masih layak untuk dicoba. Caranya mudah, cuma dengan berpura-pura menelpon sebagai orang lain. Atau sms nyasar gitu, lah… Terus ngajak kenalan dan tanya, apa dia sudah punya pacar atau belum..? Siap-siap nyemplung sumur kalau jawabannya ‘belum’.
'
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Yahoo
Reddit
Feed
READ MORE - 4 Cara Mudah Menguji Kesetiaan Pasangan

Jumat, 18 Mei 2012

Kamu Lahir Bulan Apa? Simak Pengaruhnya !!!

Cari tahu yuk, sifat agan-agan berdasarkan bulan kelahiran. Lumayan buat introspeksi diri, yang jelek2 di hilangin ya Kalo ternyata bener, post disini yaaaa…sifat Berdasarkan Bulan Kelahiran
JANUARI
  • Ambisius dan serius.
  • Senang mengajari dan di ajari.
  • Bekerja keras dan produktif.
  • Tahu bagaimana membuat orang lain senang.
  • Beberapa agak pendiam kecuali sedang marah atau senang.
  • Sangat mudah melihat kelemahan orang lain dan suka mengkritik.
  • Rajin dan setiap yang dibuat selalu menghasilkan keuntungan.
  • Suka berbenah atau bersih-bersih dan hal-hal yang serba teratur.
  • Bersifat sensitif, berfikiran mendalam.
  • Pandai mengambil hati orang lain.
  • Mudah mendisiplinkan diri sendiri.
  • Bersikap romantik tetapi tidak pandai memamerkannya
  • Tahan terhadap penyakit tetapi rentan terhadap pilek
  • Cukup sayang pada anak-anak.
  • Suka berdiam di rumah.
  • Setia pada segala-galanya.
  • Perlu belajar untuk hidup bersosialisasi.
  • Mempunyai rasa cemburu yang sangat tinggi.
FEBRUARI
  • Berpikiran abstrak.
  • Inteligent, bijak dan jenius.
  • Memiliki kepribadian yang mudah berubah.
  • Mudah menawan hati orang lain.
  • Tenang, pemalu dan rendah hati.
  • Jujur dan setia pada segalanya.
  • Keras hati untuk mencapai tujuan.
  • Tidak suka dikekang.
  • Mudah memperlihatkan amarahnya.
  • Suka berkawan tapi kurang memamerkannya.
  • Sangat berani dan suka memberontak.
  • Bercita-cita tinggi dan suka berangan-angan
  • Optimis untuk merealisasikan impiannya.
  • Suka hiburan dan suka akan benda yang bersifat seni.
  • Tidak suka kepada hal-hal yang tidak perlu.
  • Romantis di dalam tidak diluar.
MARET
  • Berkepribadian yang menarik dan menawan.
  • Sangat pemalu dan pemendam rasa.
  • Suka berahasia.
  • Sangat baik, jujur, pemurah dan mudah simpati.
  • Suka pada kedamaian.
  • Sangat peka kepada orang lain.
  • Tidak mudah marah dan sangat baik hati.
  • Tahu membalas dan mengenang budi orang.
  • Pemerhatian dan menilai orang lain
  • Kecenderungan untuk mendendam
  • Suka berangan-angan.
  • Suka melancong.
  • Sangat manja dan suka diberi perhatian yang sangat tinggi.
  • Suka dengan hiasan rumah tangga.
  • Punya bakat seni dalam bidang musik.
  • Senang kepada benda yang istimewa dan bagus.
  • Terlalu moody.
APRIL
  • Sangat aktif dan dinamik.
  • Sopan, ramah dan baik hati.
  • Cepat bertindak buat keputusan tetapi cepat menyesal.
  • Sangat menarik dan suka diberi perhatian.
  • Punya daya mental yang kuat.
  • Diplomatik (pandai membujuk, berkawan & menyelesaikan masalah).
  • Sangat berani dan tidak ada perasaan takut.
  • Suka petualangan, pengasih, penyayang, sopan santun dan pemurah.
  • Kecenderungan bersifat dendam.
  • Kuat daya ingatan.
  • Gerak hati yang sangat kuat.
  • Pandai mendorong diri sendiri dan memotivasikan orang lain.
  • Penyakitnya biasanya diantara kepala dan dada.
  • Sangat cemburu dan terlalu cemburu.
MEI
  • Keras kepala dan keras hati.
  • Kuat semangat dan bermotivasi tinggi.
  • Pemikiran yang tajam.
  • Mudah marah.
  • Pandai menarik hati orang lain dan menarik perhatian.
  • Perasaan yang amat mendalam.
  • Cantik dari segi mental dan fisik.
  • Tetap pendirian tetapi mudah dipengaruhi oleh orang lain.
  • Mudah dibujuk.
  • Bersikap sistematik (otak kiri).
  • Suka berangan-angan.
  • Kuat daya firasat, memahami apa yang terlintas di hati orang lain tanpa diberitahu.
  • Daya khayal yang tinggi.
  • Pandai berdebat.
  • Penyakit biasanya diantara telinga dan leher.
  • Mempunyai imajinasi yang bagus
  • Suka sastra,seni dan musik serta melancong.
  • Lemah bernafas
  • Rajin dan bersemangat tinggi.
  • Agak boros.
JUNI
  • Berfikiran jauh dan berwawasan.
  • Mudah digunakan atau dimanfaatkan orang karena sikap baik.
  • Berperangai lemah lembut.
  • Mudah berubah sikap, perangai, idea dan mood.
  • Idea yang terlalu banyak di kepala.
  • Bersikap sensitif.
  • Otaknya aktif (senantiasa berfikir).
  • Bersifat ragu-ragu.
  • Bersikap suka menunda-nunda.
  • Bersikap terlalu memilih dan selalu mau yang terbaik.
  • Cepat marah dan cepat sejuk.
  • Suka berbicara dan berdebat.
  • Suka membuat lawakan atau lelucon dan humoris
  • Otaknya cerdas berangan-angan.
  • Ramah, mudah dan pandai berkawan.
  • Orang yang sangat tertib.
  • Pandai memamerkan sikap.
  • Mudah mendapat penyakit pilek
  • Cepat merasa bosan.
  • Sikap terlalu memilih dan cerewet.
  • Lambat sembuh apabila hatinya terluka.
JULI
  • Sangat senang apabila didampingi.
  • Banyak berahasia dan sukar dimengerti, terutama laki-laki.
  • Tak suka menyusahkan orang lain tapi tidak marah apabila disusahkan.
  • Tenang kecuali sedang senang atau marah
  • Sangat menjaga hati atau perasaan orang lain.
  • Mudah menghibur
  • Pintar dan lucu/jenaka
  • Jujur dan mudah menghibur orang
  • Peduli kepada perasaan orang lain
  • Ramah dan bijaksana.
  • Mudah marah dan tidak terduga
  • Mempunyai perasaan yang halus dan mudah terharu
  • Pemaaf tapi tidak akan pernah lupa
  • Tidak suka hal-hal yang masuk akal dan tidak perlu
  • Memandu orang secara fisik dan mental
  • Men-judge orang lain melalui pengamatan
  • Bekerja keras, waspada dan tajam
AGUSTUS
  • Suka bergurau dan bercanda.
  • Sopan santun dan perhatian terhadap orang lain.
  • Berani dan tidak mengenal kata takut.
  • Orangnya agak tegas dan bersikap kepemimpinan.
  • Pandai menghibur orang lain.
  • Terlalu pemurah dan bersikap egois.
  • Nilai harga diri yang sangat tinggi.
  • Menarik dan haus akan pujian.
  • Suka memperhatikan orang, berfikiran cepat dan jeli.
  • Semangat juang yang luar biasa.
  • Cepat marah dan mudah mengamuk.
  • Mudah marah apabila di provokasi
  • Berbakat dalam seni, musik dan pertahanan .
  • Mudah terkena penyakit.
  • Mencintai dan peduli
  • Senang mencari kawan.
SEPTEMBER
  • Sangat sopan santun.
  • Sangat cermat, teliti, teratur, dan hati-hati
  • Suka menegur kesalahan orang lain dan mengkritik.
  • Pendiam tapi pandai dalam bercakap-cakap.
  • Sikap sangat cool, sangat baik dan mudah simpati.
  • Terpercaya, setia dan jujur
  • Bekerja dengan baik
  • Sangat sensitif tetapi tidak diketahui.
  • Mempunyai daya ingat yang bagus
  • Pintar dan berpengetahuan luas
  • Senang mencari informasi.
  • Harus kontrol diri saat mengkritik.
  • Mampu untuk memotivasi diri
  • Bersifat memahami dan senang berahasia
  • Senang dengan olahraga, hiburan dan jalan-jalan.
  • Kurang menunjukan perasaannya.
  • Luka hatinya sangat lama disimpan.
OKTOBER
  • Senang mengobrol.
  • Menyukai orang yang sayang padanya.
  • Suka mengambil jalan tengah.
  • Sangat menawan dan sopan santun.
  • Kecantikan luar dan dalam.
  • Tidak pandai berbohong dan berpura-pura.
  • Mudah rasa simpati, baik, lebih mementingkan kawan.
  • Senantiasa berkawan.
  • Hatinya mudah terusik tetapi merajuknya tak lama.
  • Memiliki tempramen yang buruk
  • Pelamun dan sangat keras kepala
  • Egois, jarang menolong orang kecuali diminta.
  • Suka melihat dari perspektifnya sendiri.
  • Tidak suka terima pandangan orang lain.
  • Emosi yang mudah terusik.
  • Tutur bahasa halus, mencintai dan menyayangi
  • Suka melancong, bidang sastra dan seni.
  • Romantik dalam percintaan.
  • Mudah terusik hati dan cemburu.
  • Suka kegiatan luar.
  • Gampang kehilangan percaya diri.
  • Boros dan mudah dipengaruhi sekitarnya.
NOVEMBER
  • Banyak ide.
  • Sukar untuk dimengerti atau difahami sikapnya.
  • Berpikiran unik dan bijak.
  • Penuh dengan idea-idea baru yang luar biasa.
  • Pemikiran yang maju dan tajam.
  • Daya firasat yang sangat halus dan tinggi.
  • Dapat menjadi dokter yang baik
  • Hati hati dan waspada, cermat dan teliti.
  • Sifat yang berahasia, pandai mengorek dan mencari rahasia.
  • Banyak berfikir, kurang bicara tetapi ramah.
  • Berani, pemurah, setia, dan sabar.
  • Jika ada kemauan, pasti ada jalan.
  • Susah marah kecuali diprovokasi
  • Tak pernah menyerah
  • Pandai memotivasi diri sendiri.
  • Tidak menghargai pujian orang lain.
  • Semangat tinggi
  • Orang yang kuat.
  • Romantik.
DESEMBER
  • Sangat setia dan pemurah.
  • Bersifat patriotik.
  • Sangat aktif dalam permainan dan pergaulan.
  • Sikap kurang sabar dan tergesa-gesa.
  • Bercita-cita tinggi.
  • Suka menjadi orang yang berpengaruh dalam organisasi.
  • Senang dipuji dan diberi perhatian
  • Sangat jujur dan dapat dipercaya.
  • Tidak pandai berpura-pura.
  • Cepat marah.
  • Perangai yang berubah-ubah.
  • Tidak egois walaupun harganya tinggi.
  • Benci apabila dikekang.
  • Senang bercanda dan bergurau
  • Pandai membuat lelucon dan berpikir dengan logika.
bener kan, sifat sifat Sahabat Talsep kayak diatas???
hehehe...
'
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Yahoo
Reddit
Feed
READ MORE - Kamu Lahir Bulan Apa? Simak Pengaruhnya !!!

Kebohongan yang Dilakukan Wanita untuk Jaga Hubungan

Wanita terkadang sering berbohong untuk menutupi perasaannya yang sebenarnya. Entah itu karena tidak ingin menyulut emosi pasangannya atau karena berharap si pria bisa mengerti dengan sendirinya.


Lalu kebohongan seperti apa yang sering diucapkan wanita? Berikut ada empat ucapan yang sering keluar dari mulut wanita saat berbohong dengan kekasihnya, seperti dikutip dari TimesofIndia.

Kebohongan 1: Mengaku semua baik-baik saja
"Oh! tidak apa. Aku baik-baik saja". Wanita cenderung mengatakan sesuatu yang berbeda dengan perasaan sebenarnya. Ketika dia menyatakan baik-baik saja, bisa jadi sesungguhnya hatinya sedang tidak karuan.

Meskipun berharap kekasihnya dapat mengerti, sikap ini terkadang justru membuat pria bingung dan ragu-ragu. Menurut psikolog Dr. Aruba Broota, dengan bersikap diam atau pergi dan berkata lirih, "saya baik-baik saja", sebenarnya dia ingin kekasihnya tahu kalau hatinya terluka.

Kebohongan 2: Mengaku suka apa adanya
"Aku suka kamu apa adanya". Kalimat ini mungkin sering diucapkan wanita. Tapi pada kenyataannya, banyak wanita yang tetap menuntut kekasihnya untuk berpakaian, bersikap, dan mempunyai potongan rambut seperti apa yang mereka sukai.

Kebohongan 3: Mengaku suka teman-teman Anda
"Teman-teman kamu menyenangkan ya". Mungkin tidak selamanya wanita berbohong saat mengucapkan kata-kata tersebut. Tapi sebagian besar kasus yang terjadi, wanita berbohong soal hal ini karena dia tak ingin dianggap jadi perusak hubungan pertemanan.

"Seringkali wanita memuji teman-teman kekasihnya, demi hubungan asmaranya berjalan baik. Dia tidak mau menyakiti hati kekasihnya dengan mengatakan yang sebenarnya. Tapi dalam hati kecil, wanita berharap pria bisa mengerti tanpa harus dikatakan, yang sayangnya, biasanya tidak terjadi," jelas psikolog Dr Sameer Parekh.

Kebohongan 4: Mengaku tidak akan marah
"Jujur saja padaku, percayalah, aku tidak akan marah". Kebohongan ini biasanya diucapkan ketika wanita ingin meminta pendapat yang jujur dari pria, walaupun sesungguhnya dia sedikit banyak sudah tahu apa jawabannya.
'
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Yahoo
Reddit
Feed
READ MORE - Kebohongan yang Dilakukan Wanita untuk Jaga Hubungan

Kamis, 03 Mei 2012

Tips Menyikapi Cinta Segitiga

CINTA memang membingungkan. Terlebih jika Anda terjebak dalam cinta segitiga.
Bingung mana yang harus dipilih dan bagaimana cara melepas salah satunya tanpa rasa sakit hati, menjadi dilema yang melanda benak para pecinta yang berada dalam kondisi ini.

1. Siapa yang lebih Anda sukai? 
Mungkin Anda akan menjawab, keduanya. Namun coba pikir lagi dengan lebih bijak. Mana yang memiliki kepribadian yang lebih Anda sukai dan memperlakukan Anda dengan lebih baik? Ditambah lagi, siapa yang mampu membuat Anda merasa bahagia, salah tingkah, hingga jantung berdebar tanpa henti setiap kali bertemu?

2. Memiliki banyak kesamaan 
Pasti asyik kan, kalau memiliki pasangan yang selalu nyambung saat ngobrol? Lebih asyik lagi jika Anda memiliki pasangan dengan banyak kesamaan minat dan hobi. Anda dapat berbagi banyak hal hingga beraktivitas bersama. Ayo, yang mana yang memenuhi kriteria ini?

3. Keseimbangan sifat 
Si A sangat humoris, sedangkan si B lebih pendiam. Untuk menentukan mana yang harus dipilih, tergantung pada apakah Anda juga humoris atau tidak. Jika Anda memiliki sense of humor yang cukup tinggi, tentu akan lebih klop jika bersama si A yang humoris. Bete kan, kalau joke Anda tidak ditanggapi si B yang pendiam?

Lain lagi jika Anda seorang yang emosional, kemudian harus memilih antara si A yang temperamental atau si B yang lebih penyabar. Akan lebih baik jika Anda memilih si B yang lebih sabar agar dapat meredam emosi Anda. Intinya, pilihlah pasangan yang dapat menghasilkan keseimbangan dalam hubungan.

4. Jujur pada diri sendiri 
Jujurlah pada diri sendiri, hindari memilih salah satunya karena tekanan dari sejumlah pihak. Andalah yang akan menjalani hubungan ini, bukan mereka.

5. Hati-hati sebelum mengambil keputusan
Anda telah mengikuti langkah-langkah di atas, kini saatnya untuk mengambil keputusan. Rileks saja, jangan terburu-buru. Jika Anda terburu-buru, keputusan yang diambil pun tidak akan maksimal.
'
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Yahoo
Reddit
Feed
READ MORE - Tips Menyikapi Cinta Segitiga

Cinta Segitiga Menurut Matematika

Trigonometri adalah sebuah sub ilmu di dalam Geometri, atau ilmu ukur bidang, dan Geometri sendiri adalah sub ilmu dari Matematika. Trigonometri secara khusus membahas tentang segitiga dan seluk beluknya atau biasa disebut ilmu ukur segitiga.

Bagi anda yang sekarang sedang “terlanjur” menikmati cinta segitiga atau ingin mengetahui lebih jauh tentang cinta segitiga dipandang dari sudut ilmu Matematika, saya ajak untuk sedikit memutar otak bermain-main dengan teori-teori tentang segitiga ini. Kenapa segitiga? Karena cinta bercabang dua adalah melibatkan tiga individu – diasumsikan sebagai tiga titik – yang dilambangkan dengan pertemuan tiga buah garis yang ditarik dari ketiga titik orang tersebut. Ketiga garis membentuk sebuah bangun dua dimensi bernama segitiga. Cinta itu pun disebut dengan Cinta Segitiga.

Agar pemahaman uraian-uraian selanjutnya menjadi lebih mudah, sebaiknya kita mengingat kembali ciri-ciri bangun segitiga dan hukum-hukum yang berlaku pada bangun ini.

Ciri-ciri bangun segitiga :
1. Segitiga mempunyai 3 buah sisi dan 3 buah sudut.
2. Jumlah semua sudut segitiga adalah 180o. Pada dasarnya sebuah bangun segitiga tercipta dari sebuah bangun segi empat yang dibagi dua oleh sebuah garis diagonalnya. Sehingga jumlah sudut sebuah segitiga adalah jumlah sudut bangun segiempat yang sebesar 360o dibagi dua atau 180 o. Segitiga adalah bentuk bangun dua dimensi terakhir, sehingga apabila sebuah segitiga dipotong menjadi beberapa bagian dengan menarik garis lurus dari salah satu sudutnya ke salah satu sisinya, maka akan tercipta bangun-bangun segitiga lainnya, dengan jumlah besar sudut semua segitiga – tentu saja – tetap 180o.

3. Menurut perbedaan panjang sisi dan besar sudutnya, bangun segitiga dibedakan atas beberapa jenis bangun, antara lain:
(a).Segitiga sama sisi dengan ciri khas ketiga buah sisinya sama panjang dan semua sudutnya sama besar.
(b).Segitiga sama kaki dengan ciri khas dua buah sisi yang berhadapan sama panjang – disebut sebagai kaki – sedangkan satu sisi lainnya lebih pendek atau lebih panjang yang biasanya disebut sebagai alas.
(c).Segitiga siku-siku dengan ciri khas besar salah satu sudutnya adalah 90o, sehingga berlaku hukum a2 + b2 = c2, atau jumlah kuadrat dari panjang sisi a dan b adalah sebesar panjang sisi c dikuadratkan.
(d).Segitiga sisi tidak beraturan dengan ciri khas panjang semua sisi dan besar sudut-sudutnya tidak beraturan.
CintaSegitiga

Pembagian jenis-jenis cinta segitiga
Secara umum situasi, kondisi dan perilaku subjek di setiap sudut segitiga ditentukan oleh besaran derajat sudutnya dan panjang sisi – dalam hal ini melambangkan jarak – dengan objek di sudut lainnya. Semakin besar sudutnya, maka dilambangkan semakin baik sifat dan perilaku yang ditampilkan, sebaliknya semakin kecil sudutnya semakin buruk sifat dan perilaku yang ditampilkannya.

Subjek yang mempunyai sudut besar akan cenderung lebih dekat terhubung dengan subjek yang bersudut lebih besar lainnya, dan akan berjarak dengan subjek di sudut paling kecil. Atau semakin kecil sudutnya semakin memendek panjang sisinya atau jaraknya dengan titik lainnya.

Perlu diingat bahwa pada umumnya cinta segitiga selalu terdapat unsur kebohongan, maka hubungan antara subjek utama (pria atau wanita yang berselingkuh) dengan subjek kedua (istri/pacar pertama) dan subjek ketiga (selingkuhan) adalah dalam keadaan ditutup-tutupi. Maka sifat dan perilaku baik seperti disebutkan di atas sebagian bersifat bohong dan palsu atau hanya sebagai upaya untuk menutup-nutupi kebohongan.

Dalam kasus poligami pada umumnya terjadi kebohongan tidak sempurna, dimana biasanya kedudukan istri kedua adalah pihak yang mengetahui keberadaan istri pertama, sedangkan pada kasus “pacar ke lain hati” atau “playboy atau playgirl kabel” pada umumnya terjadi kebohongan sempurna, dimana kedua subjek selain subjek pertama saling tidak mengetahui.

Sg3Siku-siku
1.Cinta Segitiga Siku-siku
Subjek :
Seorang pria di sudut 90 o dan dua orang wanita di sudut lainnya atau seorang wanita di sudut 90o dan dua orang pria di sudut lainnya. Untuk kasus ini kita ambil contoh seorang pria di sudut 90o dengan dua orang wanita di sudut lainnya. (Lihat gambar segitiga, klik di sini)
Ciri khas :
- Si pria (subjek yang berada pada sudut 90o) adalah pihak yang paling bersikap baik, ramah, dermawan dan perhatian sehingga menyenangkan kedua istri/pacarnya, namun tetap bersikap tegas sebagai seorang suami.
- Kedua istri/pacar (bila saling mengetahui) saling iri yang sangat tajam, disebabkan sudut 90o
pada si pria tidak akan pernah membentuk jarak atau panjang sisi yang dekat antara kedua istri/pacarnya itu. (Perhatikan hukum a2 + b2 = c2).
- Apabila salah satu istri/pacar bersudut lebih besar dari istri/pacar lainnya, maka yang disebut pertama akan lebih dekat, lebih dicintai dan sekaligus bersifat bisa mengambil hati si suami/pacar. Sedangkan yang berada di sudut paling kecil akan bersifat sebaliknya.
- Sekali pun kedua istri/pacar sama-sama disayangi dan dicintai dengan adil – kedua sisi sama kaki atau bisa disebut cinta segitiga sama kaki – hubungan keduanya tidak akan pernah akur dan damai. Apabila kedua istri/pacar saling tidak mengetahui, hal ini bermakna hubungan selingkuhan tidak akan pernah bisa terbongkar selama-selamanya.
Triangular_Theory_of_Love 
Kesimpulan :
Bagi anda yang hubungan selingkuh atau poligaminya ditunjukkan dengan rasa cinta, kasih dan perhatian yang besar sekaligus seimbang kepada kedua istri/pacarnya berarti tergolong cinta segitiga siku-siku sama kaki. Sedangkan yang ada unsur lebih cenderung mencintai dan perhatian dengan besar hanya kepada salah satu saja, sedangkan yang lain tidak bergitu diperhatikan dan sangat membenci anda, maka digolongkan cinta segitiga siku-siku biasa.

Sg3Samakaki
 2.Cinta Segitiga Sama Kaki
Subjek :
Satu pria pada sudut di ujung kedua sisi yang sama panjang dan dua wanita di sudut lainnya. Atau satu wanita pada sudut di ujung kedua sisi yang sama panjang dan dua pria di sudut lainnya. Dalam kasus ini diambil contoh satu orang pria pada sudut di ujung kedua kaki segitiga. (Lihat gambar segitiga, klik di sini)
Ciri khas :
- Si pria mempunyai perasaan, pelayanan dan perhatian yang seimbang terhadap kedua istri/pacarnya. Bisa sama-sama diperhatikan atau sama-sama kurang disayangi.
- Apabila kedua istri/pacar sama kurang disayangi atau diperhatikan, maka sudut si pria sangat lancip sedangkan sudut kedua pasangannya sangat lebar. Hal ini menyebabkan jarak atau panjang sisi kedua istri/pacar akan mendekat. Dan ini peringatan bagi si pria. Apabila hubungan perselingkuhan mereka adalah hubungan kebohongan sempurna, maka akan membuka peluang besar untuk terbongkar.
- Sedangkan bila itu adalah kebohongan tidak sempurna – salah satu atau kedua istri/pacar saling mengetahui, maka akan lebih berbahaya bagi si pria, karena dia akan diserang secara gencar oleh kedua istri/pacarnya.
- Bila kedua istri/pacar sangat disayangi dan diperhatikan, si pria akan aman dari bahaya ketahuan.
Kesimpulan :
Bagi anda yang berselingkuh atau berpoligami dengan mencintai kedua pasangan anda secara seimbang, namun kadang-kadang sangat mencintai dan perhatian, lalu di situasi lain bisa tidak perhatian dan kurang rasa sayang kepada keduanya secara seimbang, maka cinta segitiga anda dapat digolongkan sebagai cinta segitiga sama kaki.

Sg3SamaSisi
 3.Cinta segitiga sama sisi.
Subjek :
Sebagai contoh kasus adalah seorang pria dengan dua orang wanita di sudut-sudut lainnya.
Ciri khas:
- Perhatian dan cinta yang ditampakkan si pria kepada kedua istri/pacarnya sebanding perhatian dan cinta yang ditampilkan kedua wanitanya terhadap si pria.
- Jarak kedekatan si pria pun sebanding dengan jarak terhubung antara kedua wanitanya.
Kesimpulan:
Keadaan jenis cinta segitiga sama sisi ini adalah suatu keadaan transisi antara dua bentuk cinta segitiga lainnya. Biasanya perubahan dari suatu bentuk cinta segitiga ke bentuk cinta segitiga lainnya pernah melalui bentuk cinta segitiga sama sisi.
Anda yang berselingkuh atau berpoligami dengan ciri keadaan sangat stabil ini apabila berlangsung lama, akan menciptakan suatu keadaan yang betul-betul harmonis. Kasih sayang dan perhatian yang ditunjukkan secara seimbang dilambangkan oleh sebuah segitiga sama sisi yang lebih kokoh dan mantap dibanding semua bangun segitiga lainnya.

Sg3TdkBeraturan
4.Cinta segitiga tidak beraturan.
Subjek:
Sebagai contoh adalah seorang pria dengan dua orang wanitanya.
Ciri khas:
- Semua individu mempunyai kondisi yang tidak sama dan berubah-berubah. Sudut dan panjang sisi tidak selalu sama dalam setiap keadaan.
- Suatu saat ada individu yang begitu besar memberikan cinta dan perhatian, namun menjadi sia-sia karena kedua individu yang lainnya menjadi sangat negatif, benci, iri dan berbagai sifat jelek lainnya.
Kesimpulan :

Anda yang sedang berselingkuh atau berpoligami, anda begitu mencintai kedua istri/pacar anda, namun keduanya tidak menunjukkan perasaan yang sama kepada anda, berarti termasuk golongan ini. Dan juga apabila anda tidak menunjukkan rasa sayang dan perhatian kepada keduanya, maka akan ada salah satu pihak dari istri/pacar anda yang akan memberikan kasih sayang dan perhatian kepada anda.

5.Akhir kondisi cinta segitiga
Yang dimaksud kondisi akhir dari cinta segitiga adalah apabila si pria – sebagai contoh – kemudian sangat mencintai salah satu istri/pacarnya dan si istri atau pacar itu juga sangat mencintainya – dalam hal ini kedua sudut dari individu sangat lebar dan jarak (panjang sisi) antara keduanya sangat pendek, maka kemungkinan besar hubungan cinta segitiga akan berakhir atau terjadi perceraian dengan pihak yang kurang dicintai. Hal ini digambarkan dengan sudut istri/pacar yang kedua sangat kecil dan jarak sangat jauh.
Apabila percabangan hubungan cinta ini melibatkan lebih dari tiga orang, empat atau lebih, maka pembahasan tetap menggunakan dasar-dasar hukum bangun segitiga. Hal ini dikarenakan semua bangun yang lain, segiempat, segilima (pentagonal), segienam (heksagonal), segidelapan (oktagonal) dan seterusnya adalah merupakan gabungan dari beberapa bangun segitiga. Jadi peninjauan kasus disederhanakan sesuai hukum-hukum bangun segitiga.
'
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Yahoo
Reddit
Feed
READ MORE - Cinta Segitiga Menurut Matematika
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...