stack
[Close]

Minggu, 20 November 2011

Alasan Mengapa Wanita Sukses Sering Gagal Dalam Cinta

Apakah Anda seorang wanita yang sukses di segala bidang, khususnya finansial, tapi sering gagal dalam percintaan? Apakah setelah berkali-kali kencan, tetapi tak satupun pria yang mau melanjutkan hubungan dengan Anda?

Mungkin dalam hati, Anda bertanya-tanya, apakah Anda telah mengintimidasi mereka secara tidak langsung. Misalnya, pria menjadi tidak percaya diri begitu mengetahui Anda adalah seorang wanita mandiri dan sukses.

Sebenarnya, mental seorang pria tidak turun hanya karena kesuksesan teman kencannya. Justru sebaliknya, pria senang dengan pasangan cerdas, mandiri, dan sukses. Lantas, kalau begitu kenapa?

Seorang pria bisa mengurungkan niat melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius, karena cara wanita berkomunikasi. Tentu Anda ingin tahu penyebabnya. Di bawah ini ada tiga hal yang kemungkinan besar bisa menggagalkan cinta Anda, dikutip dari laman Your Tango.

- Bersandiwara
Anda berpura-pura menjadi seorang wanita yang tidak mandiri secara finansial, karena merasa takut jika jujur hal itu bisa mengintimidasi si dia. Anda mengecilkan kemampuan dan keberhasilan Anda sendiri karena berpikir bahwa dia tidak akan menyukai bersaing dengan Anda.

Jika Anda seorang wanita mapan, nikmati kesuksesan Anda! Namun ingat, urusan pekerjaan kerjakan di kantor. Bila sedang berkencan, jangan mencoba untuk mengendalikan atau menguasai si dia.

- Mengendalikan dia
Tanpa disadari, Anda bisa mengendalikan si dia. Sebagai contoh, ketika dia akan bercerita tentang sesuatu masalah, Anda berkata, "Kamu harus melakukan ini ..." atau "Jika aku jadi kamu, aku tidak akan melakukannya ..."

Sikap ini akan membuatnya merasa dikendalikan. Dia merasa seperti anak kecil sedang diajari ibunya. Tentu saja dia akan merasa tidak nyaman. Dan ini bertolak belakang dengan nalurinya untuk dihormati dan dikagumi Anda, bukan diasuh Anda. Jadi, agar suasananya nyaman, jika dia ingin menceritakan sesuatu, dengarkanlah.

- Melakukan banyak hal
Salah satu kelemahan menjadi seorang wanita adalah tahu cara mendapatkan banyak hal. Bila Anda menginginkan sesuatu dari dia, terkadang Anda tidak sabar menunggu. Akibatnya, Anda menentukan semuanya sendiri.

Misalnya, menentukan tempat kencan. Lebih baik, mulai sekarang, pertama-tama meneleponnya lebih dulu, kemudian membuat rencana, dan menentukan tempat bersama-sama. Dengan demikian, semuanya serba terencana dan Anda tidak perlu merasa frustrasi dan tidak sabar. Dan, jika Anda meminta bantuan pasangan, si dia juga merasa dibutuhkan dan dihargai.

Ketiga hal ini memang bukan kunci utama untuk mencapai sukses membangun hubungan, tapi Anda bisa menjadikannya bahan untuk merenungkan perjalanan cinta Anda selama ini. Teruslah belajar. Temukanlah hal-hal positif lainnya yang membuat pria idaman mau serius menjalin hubungan dengan Anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...