stack
[Close]

Kamis, 12 Januari 2012

7 Langkah Rumah Wangi dan Segar

RUMAH dengan semerbak aroma yang menggoda membuat siapa saja betah di dalamnya. Berbeda jika kediaman Anda dipenuhi dengan bau tidak sedap yang cukup mengganggu.
Pengharum ruangan saja tidak cukup. Cobalah tips berikut ini agar ruangan terasa lebih segar dan wangi.

1. Rajin membersihkan ruangan
Singkirkan debu-debu dan kotoran penyebab bau apek. Gunakan cairan pel dengan wewangian menyegarkan. Rutin membersihkan rumah tak hanya membuat Anda semakin betah, tapi juga mempertahankan aromanya.

2. Cuci piring dan alat masak setelah digunakan
Segera bersihkan piring-piring dan alat memasak setelah digunakan agar tidak menarik perhatian lalat-lalat penyebar penyakit. Selain itu, bau tidak sedap yang muncul dari bekas makanan di cucian juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman.

3. Biarkan udara segar masuk
Bukalah jendela di siang hari agar terjadi pertukaran antara udara lama di dalam rumah dan udara segar di luar. Terlalu lama menutup ruangan –apalagi jika tidak ada ventilasi yang baik- bisa membuat ruangan terasa pengap.

4. Bersihkan karpet
Sebelum membersihkan karpet dengan vacuum cleaner, semprotkan pengharum khusus karpet terlebih dulu. Selesai di-vacuum, karpet pun menjadi lebih bersih dan lebih wangi.

5. Jaga kebersihan binatang peliharaan
Mandikan binatang peliharaan secara rutin untuk membersihkan kotoran-kotoran dari luar rumah. Bersihkan pula kandangnya dari debu, bulu, atau kotoran. Pakaikan bedak khusus binatang agar bulu-bulunya tidak mudah rontok.

6. Nyalakan lilin aromaterapi
Selain menghasilkan aroma yang menyegarkan, lilin aromaterapi juga dapat menjadi hiasan menarik di rumah Anda. Gunakan sebagai centerpiece di meja makan atau pemanis di area foyer.

7. Gunakan pengharum ruangan elektrik
Pengharum ruangan elektrik menghasilkan aroma yang lebih segar dan menyebar ke seluruh ruangan. Kemampuannya mengharumkan ruangan lebih ampuh ketimbang pengharum non-elektrik atau spray. Cocok untuk ruangan yang besar seperti ruang tamu atau kamar tidur.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...