stack
[Close]

Senin, 21 November 2011

Trik Agar Percakapan Makin Hangat

Ketika mencoba  berbicara dengan orang asing di sebuah pesta atau acara, Anda pasti berusaha membuka diri untuk menciptakan percakapan yang hangat. Namun seperti apa percakapan yang baik tanpa melibatkan informasi yang terlalu pribadi pada momen perkenalan? Caranya, terlibatlah dalam sebuah pembicaraan lebih sering. Selain itu, gunakan beberapa trik berikut untuk mencairkan suasana seperti dilansir dari laman Daily Mail.

MenyapaMungkin terdengar mudah tetapi tidak, tidak ada yang lebih mengerikan selain menghampiri seseorang yang tidak Anda kenal dan memperkenalkan diri. Namun hal itu adalah satu-satunya cara untuk memulai suatu percakapan.

Beranilah. Hal pertama yang dilakukan adalah mencari informasi dasar, selalu netral, jangan mengomentari gaya berbusana seseorang, karena bisa saja dia adalah pasangan dari orang yang Anda ajak bicara.

Obrolan ringan

Setiap orang yang Anda temui bangun obrolan ringan dan terbuka dengan mereka. Jangan terlalu sombong, tanyalah cuaca, pekerjaan, dan liburan. Mungkin bagus membicarakan berita di koran, namun berhati-hatilah topik tertentu bisa mengganggu keyakinan politik pribadi.

Jadilah diri sendiri

Cobalah membuka pertanyaan dengan siapa selebriti yang Anda idolakan atau kamu ingin hidup di era berapa? Luangkan waktu untuk memikirkan pertanyaan-pertanyaan seperti itu.

Penasaran

Tertariklah kepada orang yang Anda ajak bicara dan Anda tidak akan merasa terjebak. Berbicara dengan seseorang tentang dir mereka, dan mereka akan mendengarkan. Anda juga akan menpelajari sesuatu yang baru dan mempeluas wawasan Anda.

Jangan ragu untuk menyela

Bukan berarti Anda harus mendengarkan seseorang selama berjam-jam. Ada yang dimaksud dengan pendengar yang aktif, berpartisipasi dalam percakapan dan merubah subjek pembicaraan jika dirasa sudah membosankan.

BerlatihPercakapan, obrolan kecil di pesta kantor atau obrolan dari hati ke hati dengan yang tercinta, seperti keahlian lainnya, butuh latihan. Jadi kenapa tidak mulai sekarang? Telepon sahabat, atau matikan televisi dan mulai percakapan dengan anak-anak Anda. Atau beranikan diri untuk bertemu orang asing, keluarkan senyum terbaik anda dan katakan "hai".
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...