stack
[Close]

Minggu, 15 Januari 2012

Istilah Dalam SEO (Search Engine Optimization)

seo
Mempelajari SEO, tidak terlepas dari istilah-istilah yang kadang membuat kita pusing untuk mengartikannya. Kali ini saya akan share beberapa istilah yang sering muncul dalam SEO. Minimal untuk memperdalam pengetahuan kita akan SEO itu sendiri. Ok, sekarang mari kita pelajari beberapa istilah - istilah SEO (Search Engine Optimzation).


Algoritma -  Algorithm
Algoritma adalah suatu set terbatas, memerintahkan langkah-langkah untuk memecahkan masalah matematika. Setiap Search Engine menggunakan algoritma kepemilikan yang ditetapkan untuk menghitung relevansi halaman diindeks nya web untuk Query khusus Anda. Hasil dari proses ini adalah daftar peringkat situs dalam urutan mesin pencari yang dianggap paling relevan. Algoritma mesin pencari yang dijaga ketat untuk mencegah eksploitasi hasil algoritmik. Algoritma pencarian juga sering berubah untuk memasukkan data baru dan meningkatkan relevansi.

Hasil algoritmik - Algorithmic Results
Hasil algoritmik adalah daftar peringkat mesin pencari memberikan sebagai respons terhadap Query. Mereka sering disebut sebagai Organik Listings kontras dengan Paid Listings karena peringkat mereka didasarkan pada relevansi daripada pendapatan iklan dibayarkan kepada mesin pencari. Namun, daftar dibayar lakukan ditampilkan di samping hasil algoritmik dalam banyak mesin pencari, asalkan mereka relevan. Meningkatkan hasil yang belum dibayar sebuah website algoritmik dikenal sebagai Alam Search Engine Optimization.

Alt Tag / Alt Teks - Alt Tag/Alt Text
Sebuah alt tag HTML adalah teks yang muncul ketika gambar sedang loading atau ketika kursor berada di atas gambar. Alt teks berguna dalam Search Engine Optimization karena dapat memasukkan kata kunci bahwa sebuah mesin pencari mencari dalam menanggapi permintaan.

Analisis - Analytics
Analisis mengacu pada semua, pemrograman teknologi, dan data yang digunakan dalam Search Engine Marketing untuk menganalisis kinerja sebuah website atau keberhasilan kampanye pemasaran Internet.

Anchor Text
Juga dikenal sebagai link teks atau teks jangkar. Teks jangkar sama halnya mengaktifkan Hyperlink ke situs web lain. Anchor text sangat penting dalam Search Engine Optimization karena algoritma mesin pencari Hyperlink mempertimbangkan kata kunci sebagai relevan dengan Landing Page.

Backlinks
Juga dikenal sebagai link kembali  atau inbound link. Backlink adalah semua link pada website lain yang mengarahkan pengguna ke salah satu situs. Backlinks secara signifikan dapat meningkatkan peringkat pencarian suatu situs, terutama jika mereka berisi kata kunci Anchor Text relevan dengan situs tersebut dan terletak di situs dengan Page Rank tinggi.

Banned
Dihapuskan atau di blacklist. Salah satu situs dilarang bila dilarang, maka URLnya telah dihapus dari indeks mesin pencari, biasanya untuk terlibat dalam Black Hat SEO.

Banner Iklan - Banner Ad
Banner Iklan adalah salah satu bentuk paling umum dari iklan online. Ukuran mereka bervariasi, tetapi piksel ukuran paling 468 lebar 60 piksel tinggi. Mengklik iklan banner akan mengarahkan ke situs web pengiklan atau ditunjuk sebagai Landing Page.


seo
Black Hat Seo
SEO topi hitam adalah istilah yang digunakan untuk teknik optimasi tidak etis atau menipu. Ini termasuk Spam, Cloaking, atau melanggar aturan mesin pencari dengan cara apapun. Jika mesin pencari menemukan situs terlibat dalam Black Hat SEO akan menghapus situs itu dari Indeks nya.

Daftar Hitam - Blacklisted
Dilarang atau dihapuskan, sebuah situs daftar hitam sama halnya telah dihapus dari indeks mesin pencari, biasanya terlibat dalam Black Hat SEO.

Link Rusak - Broken Link
Juga dikenal sebagai link mati atau link yang tidak mempunyai tujuan aktif atau Landing Page. Search engine tidak menyukai link yang rusak. Menjaga semua link dari suatu situs adalah bagian penting dari optimasi SEO.

Klik Penipuan - Click Fraud
Klik Penipuan adalah praktek ilegal memanipulasi Biaya-Per-Klik (BPK) atau Pay-Per-Klik (PPC) perjanjian pembagian pendapatan. Ada berbagai jenis penipuan klik, tetapi dalam skenario khas webmaster dari sebuah situs yang menghasilkan uang dari setiap klik link iklan itu menerbitkan individu membayar biaya yang kecil untuk mengklik link tersebut. Perusahaan sehingga membayar untuk iklan untuk klien yang tidak berniat membeli dari mereka. Beberapa perusahaan telah mengajukan gugatan class action menyatakan bahwa iklan penerbit seperti Google dan Yahoo! telah gagal untuk menghadapi penipuan klik karena mereka mendapatkan keuntungan dari pendapatan BPK meningkat.

Klik-Melalui - Click-Through
Klik-melalui mengacu pada satu contoh dari pengguna mengklik pada link iklan atau situs daftar dan bergerak ke Landing Page. A higher Click-Through Rate (CTR) adalah salah satu tujuan utama dari Search Engine Optimization.

Klik-Melalui Rate - Click-Through Rate (CTR)
Persentase pengguna yang mengklik link iklan atau situs mesin pencari dari jumlah orang yang melihatnya, yaitu empat klik-throughs dari sepuluh kunjungan adalah RKPT 40%.

Cloaking
Cloaking adalah presentasi dari halaman alternatif untuk Spider mesin pencari sehingga akan merekam isi yang berbeda untuk sebuah URL dari browser. Cloaking biasanya dilakukan untuk mencapai posisi lebih tinggi pada mesin pencari atau untuk mengelabui pengguna agar mengunjungi sebuah situs. Dalam kasus seperti cloaking dianggap Black Hat SEO. Namun, cloaking kadang-kadang digunakan untuk menyampaikan materi yang bersifat pribadi berdasarkan alamat IP browser dan / atau agen-pengguna HTTP header. Cloaking tersebut hanya boleh dilakukan dengan pengetahuan mesin pencari atau bisa juga ditafsirkan sebagai black hat cloaking.

Contextual Link Inventory/ CLI
Search engine dan jaringan periklanan menggunakan link kontekstual sebagai persediaan mereka untuk mencocokkan kata kunci yang relevan antara teks link iklan dengan konten situs. Hasil CLI didasarkan pada daftar halaman website dengan konten yang dianggap iklan-server pertandingan kata kunci yang relevan. Jaringan iklan lebih menyempurnakan CLI relevansi dengan memantau Click-Through Rate (CTR) dari iklan yang ditampilkan.


seo
Conversion
Konversi adalah istilah yang digunakan untuk setiap tindakan yang signifikan pada pengguna saat mengunjungi sebuah situs, yaitu melakukan pembelian, meminta informasi, atau mendaftar untuk account.

Conversion Analytics
Cabang Analytics yang bersangkutan secara khusus dengan konversi informasi dari lalu lintas pencarian organik dan mesin berbayar, seperti mengubah kata kunci yang digunakan dalam permintaan mereka, jenis konversi yang dihasilkan, arahan path halaman, mesin pencari yang digunakan, dan lain sebagainya.

Conversion Rate
Langkah berikutnya dari Klik-Melalui Rate. Ini adalah persentase dari semua pengunjung situs yang "mengkonversi" (melakukan pembelian, mendaftar, informasi permintaan, dll). Jika tiga pengguna membeli produk dan permintaan pengguna satu katalog dari sepuluh pengunjung harian, tingkat konversi sebuah situs adalah 40%.

Biaya-Per-Akuisisi (BPA) - Cost-Per-Acquisition (CPA)
Biaya per akuisisi (BPA) adalah kembali pada model investasi yang kembali diukur dengan membagi jumlah klik / biaya pemasaran dengan jumlah Konversi yang dicapai. Jumlah perolehan dibagi dengan jumlah konversi = BPA. BPA juga digunakan sebagai sinonim untuk Biaya-Per-Aksi.

Biaya-Per-Aksi (BPA) - Cost-Per-Action (CPA)
Dalam sistem penerimaan biaya per tindakan periklanan, pengiklan dikenakan biaya Konversi berbasis, yaitu setiap kali pengguna membeli produk, membuka rekening, atau permintaan ujicoba. BPA juga dikenal sebagai biaya per akuisisi, meskipun istilah biaya per akuisisi dapat membingungkan karena juga mengacu pada model pengembalian investasi.

Biaya-Per-Klik (BPK) - Cost-Per-Click (CPC)
Juga dikenal sebagai bayar per-klik, biaya per-klik adalah penghasilan iklan sistem yang digunakan oleh mesin pencari dan jaringan iklan di mana perusahaan iklan membayar jumlah yang telah disepakati untuk setiap klik iklan mereka. Ini Klik Per Tayang berbasis struktur pembayaran yang dianggap oleh beberapa pengiklan untuk menjadi lebih hemat biaya daripada struktur pembayaran Biaya-Per-Thousand, tetapi terkadang dapat menyebabkan Klik Penipuan.

Biaya-Per-Thousand (CPM) - Cost-Per-Thousand (CPM)
Juga dikenal sebagai biaya per-kesan atau biaya-per mille (mille adalah kata Latin untuk ribu), biaya per seribu adalah pendapatan iklan sistem yang digunakan oleh mesin pencari dan jaringan iklan di mana perusahaan iklan membayar disepakati jumlah untuk setiap 1.000 pengguna yang melihat iklan mereka, terlepas dari apakah klik-melalui atau konversi tercapai. BPT biasanya digunakan untuk Iklan Banner penjualan, sementara Biaya-Per-Click adalah biasanya digunakan untuk iklan teks link.

Crawler
Juga dikenal sebagai Spider atau Robot, crawler mesin pencari adalah program yang "merangkaki" web, mengumpulkan data, mengikuti link, membuat salinan dari situs-situs baru dan diperbaharui, dan menyimpan URL dalam Index mesin pencari. Hal ini memungkinkan mesin pencari untuk menyediakan lebih cepat dan lebih up-to-date yang nantinya ditampilkan pada hasil pencarian.

Delisted
Dilarang atau masuk dalam daftar hitam. Sebuah situs delisting akan dihapus dari indeks mesin pencari, biasanya terlibat dalam Black Hat SEO. Delisting situs diabaikan oleh mesin pencari.

Description Tag
Juga dikenal sebagai meta tag deskripsi, tag deskripsi adalah paragraf HTML pendek yang menyediakan mesin pencarian dengan deskripsi halaman konten untuk tujuan Index mesin pencari. Tag deskripsi tidak ditampilkan pada situs itu sendiri, dan mungkin tidak ditampilkan dalam daftar mesin pencari untuk situs tersebut. Search engine sekarang memberikan kurang pentingnya untuk tag deskripsi sebagai pengganti konten halaman yang sebenarnya.

Directory
Direktori adalah Index of website. Direktori dapat bersifat umum atau dibagi ke dalam kategori tertentu dan subkategori. Sebuah server direktori yang relevan menyediakan daftar situs dalam menanggapi permintaan pengguna. Pendaftaran Direktori demikian merupakan metode penting untuk membangun inbound link dan meningkatkan kinerja SEO. Namun, keputusan untuk memasukkan sebuah situs dan direktori peringkat atau kategorisasi ditentukan oleh editor direktori daripada suatu Algoritma. Beberapa direktori menerima pengajuan bebas sementara yang lainnya memerlukan pembayaran untuk listing. Direktori yang paling populer termasuk Yahoo!, The Open Directory Project, Looksmart.

Doorway Page atau Gateway Page
Juga dikenal sebagai halaman gateway atau halaman melompat, yaitu sebuah URL dengan konten minimal yang dirancang untuk peringkat tinggi menuju suatu kata kunci tertentu dan mengarahkan pengunjung ke situs tertentu (Landing Page). Beberapa mesin pencari kerut pada halaman pintu sebagai bentuk lebih lembut dari Cloaking atau Spam. Namun, halaman pintu mungkin halaman arahan yang sah dirancang untuk mengukur keberhasilan kampanye promosi, dan mereka biasanya diperbolehkan dalam Paid Listing.

Konten Dinamis - Dynamic Content
Konten dinamis adalah web konten seperti Search Engine Results Pages (SERPs) yang dihasilkan atau diubah berdasarkan informasi database atau aktivitas pengguna. Halaman web yang tetap sama untuk semua pengunjung di setiap konteks mengandung "konten statis." Banyak situs e-commerce membuat konten dinamis didasarkan pada sejarah pembelian dan faktor lainnya. Search engine memiliki waktu yang sulit mengindeks konten dinamis jika halaman menyertakan nomor ID sesi, dan biasanya akan mengabaikan URL yang berisi variabel. "?" Search engine akan menghukum situs yang menggunakan cara-cara menipu atau invasif untuk membuat konten dinamis.

Optimasi flash - Flash Optimization
Flash adalah vektor grafis animasi berbasis program yang dikembangkan oleh Macromedia. Kebanyakan situs perusahaan fitur Flash film / animasi, namun karena mesin pencari Crawlers dirancang untuk mengindeks teks HTML, situs yang mendukung Flash akan sulit atau bahkan tidak mungkin untuk membaca flash. Flash Optimasi adalah proses pengerjaan ulang film Flash dan sekitarnya dalam kode HTML untuk menjadi lebih "crawlable" pada sebuah mesin pencari.


seo
Penargetan Geografis - Geographical Targeting
Penargetan geografis adalah fokus dari Search Engine Marketing pada negara, kabupaten, kota dan lingkungan yang penting bagi bisnis perusahaan. Salah satu aspek dasar penargetan geografis adalah menambahkan nama kota atau jalan-jalan yang relevan dengan kata kunci sebuah situs, yaitu Hyde Street, Chicago apartemen. Elemen penting lainnya dari penargetan geografis adalah meningkatkan kehadiran situs pada search engine lokal.

Segmentasi Geografis - Geographic Segmentation
Geografis segmentasi adalah penggunaan Analytics untuk mengkategorikan sebuah lalu lintas suatu situs oleh lokasi fisik dari mana ia berasal.

Google AdSense - Google AdSense
Google AdSense adalah sebuah program penayangan iklan dioperasikan oleh Google yang menyediakan teks yang relevan, gambar, dan video berbasis iklan untuk pemilik situs terdaftar. Pengiklan mendaftar melalui Google AdWords dan membayar untuk iklan berdasarkan Bayar-Per-Klik, Biaya-Per-Thousand atau Biaya-Per-Aksi. Pendapatan ini dibagi dengan host situs Google AdSense, biasanya pada dasar PPC (yang kadang-kadang mengarah ke Klik Penipuan). Google menggunakan Algoritma pencarian dan Inventarisasi Link Kontekstual untuk menampilkan iklan yang paling sesuai berdasarkan konten situs, relevansi Query, iklan "skor kualitas," dan faktor lainnya.

Google AdWords - Google AdWords
Google AdWords adalah Penyampaian Kata Kunci program yang menentukan tarif iklan dan kata kunci yang digunakan dalam program Google AdSense. Pengiklan tawaran pada kata kunci yang relevan dengan bisnis mereka. Iklan Peringkat kemudian muncul sebagai link sponsor di Google Search Engine Results Pages (SERPs) dan Google AdSense hosting site.

Cari grafis Ketersediaan - Graphical Search Inventory (GSI)
Persediaan Cari grafis adalah non-iklan berbasis teks seperti Banner Iklan, iklan pop-up, browser toolbar, animasi, suara, video dan media lainnya yang disinkronisasi dengan query kata kunci yang relevan.

Gray Hat SEO
Gray Hat SEO mengacu untuk Search Engine Optimization strategi yang jatuh di antara Black Hat SEO dan White Hat SEO. Teknik SEO ini dianggap sah dalam beberapa kasus dan tidak sah pada orang lain. Teknik-teknik tersebut meliputi Halaman Doorway, Halaman Gateway, Cloaking dan duplikat konten.

Teks Tersembunyi - Hidden Text
Teks tersembunyi adalah bentuk Black Hat SEO di halaman yang diisi dengan sejumlah besar teks yang sama dengan warna latar belakang, render kata kunci tak terlihat oleh mata manusia, tetapi terdeteksi ke Crawler mesin pencari. Judul Tag ganda atau komentar HTML adalah alternatif teknik teks tersembunyi. Teks tersembunyi mudah terdeteksi oleh mesin pencari dan akan menghasilkan daftar hitam atau Peringkat berkurang.

Hit
Hit adalah ukuran agak menyesatkan lalu lintas ke situs web. Satu hit dicatat untuk setiap permintaan file log akses web server. Jika pengguna mengunjungi halaman dengan empat gambar, satu hit akan didata untuk setiap file gambar grafis ditambah lagi untuk file HTML halaman. Sebuah ukuran yang lebih baik dari volume lalu lintas adalah jumlah halaman dibagi file HTML yang diakses.

HTML - Hypertext Markup Language
HTML singkatan singkatan dari HyperText Markup Language atau bahasa authoring yang digunakan untuk membuat halaman pada World Wide Web. HTML adalah serangkaian kode atau tag HTML yang menyediakan web browser dengan petunjuk tentang bagaimana struktur halaman web informasi dan fitur tersebut berjalan sesuai perintah pada HTML tersebut.

Hyperlink
Juga dikenal sebagai link atau link HTML yang merupakan sebuah gambar atau bagian teks yang ketika diklik oleh pengguna akan membuka halaman web lain atau melompat browser untuk porsi yang berbeda dari halaman saat ini. Ini dapat dikatakan termasuk juga pada pengertian Inbound Links dengan kata kunci yang relevan yang merupakan bagian penting dari Strategi Search Engine Optimization.

Index
Indeks adalah database Search Engine yang berisi semua informasi yang telah mengidentifikasi crawler, khususnya salinan halaman World Wide Web. Ketika seorang pengguna melakukan Query, mesin pencari menggunakan halaman diindeks dan Algoritma yang ditetapkan untuk menyediakan daftar peringkat halaman paling relevan. Dalam kasus Direktori, indeks terdiri dari judul dan ringkasan dari situs terdaftar yang telah dikategorikan oleh editor direktori.

Link yang Masuk - Inbound Links
Juga dikenal sebagai link kembali atau backlink dimana semua link pada website lain yang mengarahkan kepada situs tertentu. Inbound link secara signifikan dapat meningkatkan peringkat pencarian situs Anda, terutama jika mereka berisi kata kunci Anchor Text yang relevan dengan situs anda, apalagi situs dengan Page Rank tinggi.

Impression
Juga dikenal sebagai tampilan halaman ketika pertama kali dilihat, contoh dari iklan online yang ditampilkan. Search engine dan jaringan iklan dengan menggunakan Statistik tayangan untuk mengisi pengiklan atas dasar Biaya-Per-Thousand (CPM).

Internet Marketing
Pada tingkat dasar, pemasaran internet menggunakan Internet untuk mengiklankan, berkomunikasi dan menjual barang dan jasa. Pada tingkat lanjutan, pemasaran internet dikenal sebagai Search Engine Optimization (SEO), yang merupakan penggunaan kata kunci bertarget, crawler, Submissions for Search Engine dan tautan jaringan yang berkembang dengan baik untuk meningkatkan posisi sebuah situs, Page Rank dan Klik-Melalui Rate.


seo
Internet Marketing Consultant
Dikenal sebagai SEO profesional atau spesialis SEO dimana konsultan pemasaran internet menggunakan pengetahuan mereka tentang Strategi Search Engine Optimization untuk meningkatkan posisi dan Page Rank sebuah situs klien mereka.

Internet Promotion
Juga dikenal sebagai mesin pencari promosi, pemasaran situs web atau promosi situs, promosi internet mengacu pada semua metode yang digunakan oleh perusahaan atau individu untuk mempromosikan situs web dan meningkatkan posisi dan Page Rank.

Kata kunci - Keyword
Juga dikenal sebagai istilah pencarian atau istilah permintaan pada sebuah mesin pencari. Biasanya Sebuah Search Engine Results Page (SERP) peringkat situs diindeks sesuai dengan seberapa relevan query yang diketik pada mesin pencari tersebut. Salah satu perusahaan yang mengerti Strategi SEO dapat mengoptimalkan halaman situs mereka dengan konten yang berisi kata kunci bertarget yang relevan dengan produk atau industri.

Keyword Marketing
Pemasaran kata kunci adalah penggunaan kata kunci dioptimalkan pada konten dan Teks Link khusus untuk menekankan relevansi sebuah keterangan situs atau pada artikel terhadap istilah-istilah tertentu yang bertujuan untuk meningkatkan rank pencarian yang terkait queries. Pemasaran kata kunci juga bisa dilakukan melalui kata kunci berbasis program iklan seperti Google AdSense dan ini dianggap salah satu komponen penting dari Search Engine Optimization.

Penyampaian kata kunci - Keyword Submission
Pengajuan kata kunci adalah istilah inklusif untuk semua penelitian kata kunci, penilaian penawaran biaya dan penganggaran bahwa perusahaan melakukan untuk memulai Bayar-Per-Klik kampanye kata kunci dengan jaringan iklan seperti Google AdWords, Yahoo! Search dan sponsor Microsoft AdCenter.

Halaman Arahan - Landing Page
Halaman arahan adalah halaman di mana pengunjung akan diarahkan pada situs tertentu setelah mengklik link text atau lainnya. Landing Page dapat menjadi situs homepage, tetapi biasanya halaman yang dirancang untuk menarik pengguna yang mengklik link atau iklan tertentu. Halaman arahan juga digunakan untuk memantau lalu lintas situs dan mengukur keberhasilan kampanye periklanan. Halaman arahan yang dirancang dengan baik dan relevan dengan permintaan kata kunci akan meningkatkan Konversi Tarif dan memainkan peran penting dalam Search Engine Marketing.

Link
Juga dikenal sebagai hyperlink atau link HTML, link adalah gambar atau bagian teks yang ketika diklik oleh pengguna membuka halaman web lain atau melompat browser untuk porsi yang berbeda. Inbound Links dengan kata kunci yang relevan Teks Link adalah bagian penting dari Strategi Search Engine Optimization.

Link Baiting
Penciptaan konten yang menghasut pengguna untuk membuat link ke halaman anda dari situs web lain. Jenis link umpan sangat bervariasi, tetapi mereka termasuk sangat informatif pada suatu artikel atau berita, sumber daya yang berguna. Kontennya menarik,  kadang kontroversial, dan sensasional. Link Baiting dapat dikatakan sebagai Umpan link yang digunakan untuk membantu sebuah situs meningkatkan Link Popularity dan Page Rank. Beberapa situs menggunakan umpan link sebagai pusat dari kampanye Pemasaran Situs Web.

Pertukaran Link - Link Exchange
Sebuah pertukaran link adalah dua situs atau lebih. Link timbal balik biasanya mengarah ke halaman home dari suatu situs ke situs lainnya.

Pertanian Link - Link Farm
Sebuah link farm adalah sebuah halaman web atau kelompok halaman Web yang ada semata-mata untuk meningkatkan jumlah Backlinks dalam jaringan link suatu situs. Sebuah link farm dimaksudkan untuk meningkatkan PageRank situs atau popularitas dan dengan demikian meningkatkan Posisi mesin pencari. Namun, koleksi link dianggap sebagai bentuk spam dan situs yang bergantung pada mereka yang dihukum oleh mesin pencari.

Popularitas Link - Link Popularity
Link popularitas adalah ukuran dari seberapa populer sebuah halaman web dengan jumlah Backlinks. Namun, link popularitas bukan semata-mata masalah kuantitas. Page Rank dicapai bila Backlinks adalah terletak pada reputasi, situs yang relevan. Kebanyakan mesin pencari menggunakan link popularity sebagai faktor dalam Hasil algoritmik mereka.

Teks Link - Link Text
Juga dikenal sebagai jangkar teks. Mengklik pada link teks mengaktifkan Hyperlink ke situs web lain. Link teks sangat penting dalam Search Engine Optimization karena algoritma mesin pencari mempertimbangkan kata kunci hyperlink yang relevan dengan Landing Page.

Daftar Indeks- Listing
Daftar indeks adalah situs yang muncul dalam urutan peringkat pada Halaman Hasil Search Engine sebagai respons terhadap pengguna Query.

Pencarian Lokal - Local Search
Pencarian lokal mengacu pada kata kunci geografis (kota, jalan-jalan, dll) untuk Search Terms dan penggunaan Yellow Pages-jenis Search Engine seperti Google Maps, Yahoo! Lokal dan AskCity untuk menemukan layanan bisnis di kode pos tertentu . Layanan Penempatan Search Engine menggunakan SEO lokal untuk membantu berhubungan dengan pelanggan dalam komunitas mereka.

Marketing Analytics
Analisis pemasaran terkait dengan informasi analisa pemasaran dari lalu lintas pencarian organik dan berbayar pada mesin pencari, seperti Unique Visitors, kata kunci menghasilkan penjualan, Biaya-Per-Klik iklan, Penipuan Klik, Search Engine Marketing, dan lain sebagainya.

Meta Description Tag
Juga dikenal sebagai Tag deskripsi HTML dimana sebuah paragraf pendek tersedia pada mesin pencarian dengan deskripsi halaman konten untuk tujuan Index dari mesin pencari tersebut. Meta tag deskripsi tidak ditampilkan pada situs itu sendiri, dan mungkin atau mungkin tidak ditampilkan dalam daftar mesin pencari untuk situs tersebut. Search engine sekarang kurang pentingnya untuk memberikan deskripsi meta tag sebagai pengganti konten halaman yang sebenarnya.

Meta Keywords Tag
Sebuah meta tag keyword menyediakan daftar kata kunci yang relevan pada mesin pencari untuk suatu situs. Hal ini untuk meningkatkan Peringkat mesin pencari agar memastikan untuk mengindex halaman. Namun, mesin pencari sekarang menganggap kurang penting untuk kata kunci meta tag sebagai pengganti konten halaman yang sebenarnya.

Meta Robot Tag
Sebuah robot meta tag (nama untuk sebuah mesin pencari Crawler atau Robot) memungkinkan penulis suatu situs mencegah atau memberi peluang indeksi halaman web ke mesin pencari. Alternatif untuk meta tag robot yang Robots.txt file sama seperti proteksi konten untuk menghindari duplikasi konten.


Meta Seacrh Engine
Sebuah mesin pencari meta berasal dari listing dengan menjalankan query user melalui beberapa mesin pencari lainnya dan kemudian merangkum hasil. Sebuah mesin pencari meta tidak mempertahankan Indeks sendiri dari konten yang ditampilkan oleh mesin pencari meta, baik dalam agregat atau dikategorikan oleh sumber mesin pencari. Sebuah contoh dari mesin pencari meta Dogpile.com.


Meta Tags
Meta tag adalah tag HTML ditempatkan dalam halaman web yang berisi informasi untuk Crawlers dan web browser. Jenis informasi meliputi deskripsi meta tag halaman (Description Tag), halaman untuk kata kunci yang relevan (Meta Keywords Tag) yang menentukan apakah sebuah halaman dapat diindeks (Robot Meta Tag), hak cipta, refresh halaman dan instruksi tanggal pengalihan.

Daftar Alami -Natural Listing
Juga dikenal sebagai daftar organik adalah daftar halaman web yang muncul pada Halaman Hasil Search Engine Algoritma semata-mata karena mesin pencari menganggap mereka relevan dengan Query. Daftar alami dapat berisi Paid Listing, tetapi jika mereka memenuhi persyaratan yang sama seperti listing alami tersebut. cara terbaik untuk meningkatkan Posisi daftar alami sebuah situs adalah melalui Search Engine Optimization sederhana.

Natural Search Engine Optimization
Juga dikenal sebagai optimasi alami SEO. Optimasi mesin pencari alami adalah penggunaan kata kunci yang berfokus indeksi keyword artikel, tag, Crawler-ramah situs dari arsitektur SEO yang ramah dan jujur, Submissions Search Engine dan kualitas Backlinks untuk meningkatkan Posisi sebuah situs, Page Rank dan Klik-Melalui Rate. Karena sekitar 80% dari pengguna web melihat daftar alami pertama dan ini akan menawarkan kesempatan lebih besar untuk kesuksesan jangka panjang bisnis daripada paid listing atau Pay-Per-Klik kampanye iklan.

Optimization Services
Juga dikenal sebagai promosi internet, optimasi situs, atau layanan pencarian penempatan mesin pencari, yang memuat semua metode Search Engine Optimization Perusahaan untuk meningkatkan Posisi situs, Page Rank, meningkatkan Klik-Melalui Rate, dan Tingkat Konversi.

Daftar organik (Optimasi Organik) - Organic Listings (Organic Optimization)
Dikenal sebagai natural listing yang merupakan daftar organik dari halaman web yang muncul pada Search Engine. Daftar organik dapat berisi Paid Listing, tetapi hanya jika mereka memenuhi persyaratan yang sama seperti listing organik. cara terbaik untuk memperbaiki posisi sebuah situs daftar organik adalah melalui Search Engine Optimization Alami.

Link Keluar - Outbound Links
Link keluar semua link dari halaman web tertentu yang mengarah ke halaman lain, termasuk halaman dalam domain yang sama. Jumlah yang berlebihan dapat merusak link penjelajah Search Engine Positioning sebuah situs karena Spider mungkin mengartikannya sebagai Link Farm.


seo
Page Rank (PR)
PageRank adalah analisis algoritma yang dikembangkan oleh pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin. Page Rank dihitung dari satu (terendah) hingga sepuluh (tertinggi) indeksi suatu situs untuk halaman web sebagai ukuran pencarian, atau dengan kata lain pengguna akan tiba di halaman suatu situs dengan mengklik Link acak. PageRank tidak sama seperti Rank.

Paid Inclusion
sebuah program periklanan yang ditawarkan oleh beberapa mesin pencari di mana halaman dijamin dimasukkan dalam Indeks dengan imbalan biaya. Pangkat halaman inklusi dibayar hanya ditentukan oleh Algoritma mesin pencari. Situs inklusi mungkin atau mungkin saja tidak diberi label sebagai iklan, tergantung pada kebijakan Search Engine.

Paid Listing
Daftar dibayar, sebagai lawan dari Daftar Daftar Organik, adalah situs yang muncul pada Halaman Hasil karena uang dibayarkan kepada mesin pencari untuk mencapai posisi tertentu. Daftar dibayar digunakan sebagai istilah inklusif untuk praktek inklusi dibayar karena penempatan.

Paid Placement
program daftar pengiklanan akan dijamin muncul pada Halaman Hasil ketika Kata kunci tertentu diketik. Peringkat daftar penempatan yang dibayar ditentukan oleh penawaran kompetitif. Tidak seperti Inklusi Listing Dibayar, daftar penempatannya biasa ditampilkan secara terpisah dari daftar alami dan diberi label sebagai iklan atau link sponsor. Google dan Yahoo! Search Marketing (dulu dikenal sebagai Overture) adalah dua dari penempatan dibayar terbesar jaringan pencarian.

Bayar-Per-Klik - Pay Per Click (PPC)
Juga dikenal sebagai biaya per-klik atau bayar-untuk-kinerja per klik. Bayar per-klik adalah sistem penghasilan iklan yang digunakan oleh mesin pencari dan jaringan di mana perusahaan iklan membayar jumlah yang telah disepakati untuk setiap klik iklan mereka di klik. Klik Per Tayang berbasis struktur pembayaran dianggap oleh beberapa pengiklan untuk menjadi lebih hemat biaya daripada struktur pembayaran Biaya-Per-Thousand, tetapi sekarang hal ini dihindari karena sering terjadi Klik Penipuan.

Position
Juga dikenal sebagai peringkat, posisi adalah tempat website menempati relatif terhadap daftar pertama pada halaman hasil algoritmik sebagai tanggapan atas permintaan kata kunci. Halaman pertama menampilkan Daftar di posisi satu sampai sepuluh, sebelas halaman kedua melalui dua puluh.


Position Reporting
Laporan posisi adalah pemantauan perubahan harian dalam mesin pencari dari posisi suatu situs untuk diindeks. Hal ini dilakukan dengan pengoptilana kinerja SEO untuk kata kunci tertentu oleh Perusahaan Search Engine Optimization. Posisi pelaporan juga digunakan untuk menghasilkan Laporan Search Engine Ranking.

Profesional Search Engine Optimization
modifikasi dari sebuah website oleh perusahaan SEO untuk meningkatkan posisi, Page Rank, meningkatkan Klik-Melalui Rate, dan Tingkat Konversi.

Query
Contoh dari pertanyaan atau pertanyaan pada sebuah mesin pencari. Permintaan query berlaku bagu seluruh pengguna untuk informasi (yaitu halaman web) dalam Indeks mesin pencari yang paling relevan dengan kata kunci atau serangkaian Search Terms. Query kadang-kadang digunakan untuk berarti kata kunci yang sebenarnya digunakan dalam kotak pencarian.

Rank
Juga dikenal sebagai posisi website yang menempati daftar pada halaman Hasil algoritmik sebagai tanggapan atas permintaan kata kunci.

Reciprocal Link Exchange
Sebuah pertukaran link timbal balik antar link dua situs. Link timbal balik biasanya mengarah ke halaman home page dari situs yang saling berhubungan.

Registration
Dikenal sebagai pengajuan situs pada mesin pencari, pendaftaran pengajuan URL ke Direktori Engine atau Search untuk dimasukkan dalam Indeks tersebut. Pendaftaran biasanya gratis tapi bisa juga memerlukan pembayaran.

Results Page
Juga dikenal sebagai daftar halaman hasil dari mesin pencari yang merupakan kumpulan daftar situs yang mempunyai peringkat dalam menanggapi Query mesin pencari.

Robot
Juga dikenal sebagai Crawler atau Spider, robot adalah sebuah mesin pencari program yang "merangkak" web, mengumpulkan data, mengikuti link, membuat salinan dari situs-situs baru lalu diperbaharui, dan menyimpan URL dalam Index mesin pencari. Hal ini memungkinkan mesin pencari untuk menyediakan lebih cepat dan lebih up-to-date listing situs.

Robots.txt
Juga dikenal sebagai protokol pengecualian robot, Robots.txt adalah file teks yang tersimpan dalam direktori root sebuah situs yang menceritakan Crawler mesin pencari situs yang harus atau tidak harus dimasukkan dalam Indeks mesin pencari. Namun, tidak ada jaminan bahwa Crawler akan memenuhi permintaan ini. Robots.txt adalah sebuah alternatif untuk Robot Meta Tag atau proteksi password.

SEO Profesional
Juga dikenal sebagai konsultan internet marketing atau SEO spesialis, SEO profesional yang menggunakan pengetahuan mereka tentang Strategi Search Engine Optimization untuk meningkatkan posisi klien mereka dan Page Rank pada daftar pencarian utama di mesin pencari.

Layanan SEO - SEO Service
Layanan SEO adalah semua alat yang digunakan oleh sebuah perusahaan Search Engine Optimization Profesional, termasuk Analytics dan Kata Kunci Pemasaran.


Strategi SEO - SEO Strategy
Strategi SEO adalah teknik yang digunakan dalam Search Engine Optimization untuk meningkatkan posisi situs dan Page Rank. Sebuah strategi SEO menggunakan beberapa kata kunci dari penelitian, menulis konten, mengoptimalkan kode HTML, dan meningkatkan Penargetan Geografis.

Mesin Pencari - Search Engine
Sebuah mesin pencari adalah sebuah website yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan Query sebuah halaman Web yang disimpan Indeks oleh Crawler untuk informasi yang relevan dengan kriteria khusus diekspresikan melalui Terms Kata Kunci. Rank informasi atau situs di Engine Results Pages harus sesuai dengan Pencarian ditentukan oleh relevansi yang diukur dengan Algoritma mesin pencari atau pembayaran yang dibuat untuk indeks mesin pencari.


seo
Search Engine Marketing (SEM)
Pemasaran mesin pencari adalah istilah inklusif untuk semua teknik digunakan untuk memasarkan website melalui mesin pencari, termasuk Pay-Per-Klik iklan dan Optimasi Search Engine Optimization secara alami.

Search Engine Marketing Professional Organization (SEMPO)
Search Engine Profesional Pemasaran Organisasi (SEMPO) adalah non-profit asosiasi profesional yang didirikan pada tahun 2003 untuk meningkatkan kesadaran tentang manfaat dari pemasaran mesin pencari dan menyediakan sumber daya pendidikan untuk anggota dan konsumen.

Search Engine Optimization (SEO)
Search engine optimization merupakan modifikasi dari sebuah situs atau web untuk tujuan memperbaiki Peringkat alami pada Hasil Search Engine. Hal ini dilakukan melalui kombinasi strategi SEO seperti direktori dan mesin pencari Submission, optimasi situs web, dan kualitas link.

Perusahaan Optimasi Mesin Pencari (Perusahaan SEO) - Search Engine Optimization Company (SEO Company)
Perusahaan SEO yang menjalankan Strategi SEO untuk meningkatkan Penempatan suatu situs tertentu pada Search Engine.

Search Engine Optimization Software Systems
Sistem mesin pencari optimasi perangkat lunak memungkinkan pemasar untuk menghasilkan data situs dan secara otomatis menyesuaikan jadwal Submission. Namun, pengiriman otomatis umumnya harus dihindari dalam mendukung aturan setiap mesin pencari, karena bisa saja dianggap sebagai situs yang curang dan akan dikenakan sangsi oleh mesin pencari.

Layanan Optimasi Penempatan dalam Search Engine - Search Engine Placement Services
Penempatan mesin pencari berarti taktik yang digunakan oleh perusahaan Optimasi Situs untuk meningkatkan Peringkat klien mereka. Terkadang istilah ini digunakan untuk meningkatkan Posisi dari sebuah situs pada Halaman Hasil.

Search Engine Positioning
Search Engine Positioning adalah istilah pencarian yang dibagi dalam dua cara. Pertama untuk menggambarkan proses pemesanan website berada di peringkat tertentu dari hasil diindeks mesin pencari. Kedua mengacu pada penggunaan Search Engine Optimization untuk mencapai Posisi mesin pencari yang lebih tinggi.

Search Engine Promotion
Juga dikenal sebagai promosi internet, pemasaran situs web atau promosi situs yang mengacu pada semua metode yang digunakan oleh perusahaan atau individu untuk mempromosikan situs web dan meningkatkan posisi dan PageRank.

Search Engine Results Page (SERPs)
Juga dikenal sebagai halaman hasil dari mesin pencari berupa Daftar peringkat yang ditampilkan dalam menanggapi Query mesin pencari.

Search Engine Submission
Pendaftaran atau pengajuan web pada mesin pencari atau ke Direktori Engine untuk dimasukkan dalam Indeks mereka. Pendaftaran biasanya gratis tapi bisa juga memerlukan pembayaran. Penyerahan mesin pencari adalah bagian dasar namun penting dari Search Engine Optimization.

Search Terms
Kata kunci atau istilah permintaan yang dimasukkan dalam kotak mesin pencari. Sebuah Search Engine Results Page (SERP) peringkat situs diindeks sesuai dengan seberapa relevan Search Engine terhadap query yang dimasukkan.

Spam
Spam mengacu pada setiap dan semua teknik Search Engine Marketing yang melanggar pedoman mesin pencari atau mencoba untuk mendapatkan Peringkat meningkat untuk situs yang menggunakan konten yang tidak relevan. Jenis dari spam termasuk teks tersembunyi, konten yang berisi pengulangan Kata Kunci, Cloaking atau Halaman Doorway banyak yang mengarahkan pengguna ke Landing Page yang sama. Spam termasuk Black Hat SEO teknik.

Spider
Juga dikenal sebagai Crawler atau Robot seperti mesin pencari program yang "merangkak" web, mengumpulkan data, mengikuti link, membuat salinan dari situs-situs baru lalu diperbaharui, dan menyimpan URL dalam Index mesin pencari


Tag Judul - Title Tag
Sebuah tag judul adalah tag HTML yang berisi teks yang menjelaskan kalimat dari isi halaman web yang terkait. Tag judul adalah bagian yang sangat penting dari Search Engine Optimization karena sering digunakan sebagai teks link yang mengarah ke situs dari Halaman Hasil mesin pencari. Tag judul terbaik berisi kata kunci strategis yang akan membantu situs diindeks dengan baik dan menarik.


Unique Visitor
Istilah yang mengacu pada indeksi paling sedikit satu hit pada satu halaman dari sebuah situs web berasal dari alamat atau IP yang unik selama periode laporan tertentu (biasanya mana saja dari dua puluh empat jam sampai satu bulan). Sebuah tembakan berikutnya (s) dengan alamat IP yang sama tidak dihitung sebagai pengunjung unik selama periode laporan. Jumlah pengunjung unik dapat menjadi cara yang efektif untuk mengukur keberhasilan strategi SEO.

Web Analytics
Web analytics adalah cabang Analytics yang menggunakan catatan lalu lintas web untuk mempelajari perilaku pengunjung website. Data seperti Unique Visitors, Hit, tampilan halaman, dan hubungan antara Halaman Arahan dan Harga Konversi yang digunakan untuk meningkatkan situs web atau kampanye pemasaran.

White Hat SEO
Optimalisasi SEO yang tidak melanggar ketentuan dari mesin pencari.

XML
XML adalah singkatan dari Extensible Markup Language, berbasis teks sederhana dan fleksibel dari bahasa pemrograman yang berhubungan dengan HTML. XML digunakan untuk pertukaran data dan penciptaan tag yang disesuaikan.

XML Feed
Feed XML adalah Search Engine Submission untuk menyediakan informasi bagi mesin pencari tentang beberapa halaman web. Feed XML sangat berguna untuk situs multimedia atau situs database dengan fungsi menarik berbagai permintaan pencarian yang relevan.

Demikian beberapa istilah SEO yang saya dapat dari berbagai sumber. Semoga dapat menambah pengetahuan dan memperdalam pengertian kita tentang Search Engine Optimization. Artikel ini akan selalu di update sesuai perkembangan SEO ke depannya. Bila ada yang kurang atau ada istilah yang belum ditambahkan pada daftar di atas, silahkan memberikan informasi melalui komentar. Kalau ada kesalahan dari penjelasan di atas, saya mohon pencerahannya untuk pembelajaran saya dan perkembangan talsep ke depannya. Sukses Selalu dan Terima Kasih.
 
"Salam manfaat buat pengunjung"
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...