stack
[Close]

Senin, 30 April 2012

8 Cara Mudah Mendapatkan Perut Rata

Kalau Anda selalu berpikir bahwa meratakan perut memerlukan usaha yang keras dan biaya mahal, berarti Anda salah.
Untuk mendapatkan perut yang rata, tentunya Anda harus memiliki niat dan konsistensi dalam melakukan beragam cara. Tidak perlu sedot lemak, diet ekstra ketat atau pergi ke pusat kebugaran setiap hari. Anda hanya perlu melakukan 8 langkah mudah berikut.

1. Makan semangkuk raspberry
Raspberry kaya akan serat, sehingga sangat bagus untuk menyehatkan
pencernaan Anda. Tak perlu khawatir mengonsumsi banyak raspberry,
karena buah ini dapat membantu Anda menghindari sembelit yang kerap kali membuat perut bagian tengah membuncit.

2. Minum banyak air
Mitos mengatakan bahwa mengonsumsi banyak air membuat perut buncit, faktanya, air putih justru membuat tampilan perut lebih rata. Tak hanya bebas kalori, air juga mempercepat proses metabolisme tubuh. Semakin banyak Anda meminum, semakin banyak juga kalori dan lemak yang dibakar menjadi  sumber energi.

3. Hindari minuman beralkohol
Minuman beralkohol mungkin bebas lemak, tetapi memiliki kandungan
kalori yang tinggi. Selain itu, alkohol dapat meningkatkan produksi kortisol, yang membuat lemak menumpuk pada perut.

4. Duduk tegak
Posisi duduk juga mempengaruhi keindahan perut. Mulai sekarang, Anda perlu melatih diri untuk duduk dalam posisi tegak. Jika Anda terlalu sering duduk dengan posisi membungkuk, perut akan terlihat besar, postur tubuh pun akan berubah.
Hal ini juga dapat membuat lemak semakin bertumpuk pada bagian perut. Agar tetap langsing, pastikan Anda selalu memiliki postur tubuh ideal dengan membiasakan duduk tegak.

5. Berkebun
Siapa sangka kegiatan berkebun dapat membuat perut Anda rata. Anda dapat mengisi liburan dengan kegiatan yang menyenangkan ini. Gerakan membungkuk, mengangkat, dan memutar akan membakar 350 kalori per jam.

6. Hula hoop
Salah satu latihan yang efektif dan menyenangkan untuk dilakukan Anda bermain dengan hula hoop. Gerakan yang terfokus pada bagian pinggang ini sangat efektif untuk membakar kalori dan melatih otot-otot pinggang.

7. Bermain golf
Olahraga ini dapat dibilang salah satu olahraga santai. Meski demikian, berjalan menyusuri bukit lapangan golf dan memukul bola dapat mengencangkan otot-otot perut Anda. Jadi, tinggalkan mobil golf yang biasa mengantar Anda berkeliling!

8. Sit up
Untuk mendapatkan bentuk perut yang rata, lakukan olahraga sederhana setiap pagi. Berbaringlah di lantai dan letakkan kaki di atas tempat tidur atau kursi, lalu angkat perlahan kepala, bahu, dan punggung dari lantai. Tahan dan ulangi gerakan ini hingga sepuluh hitungan. Lakukan dua sampai tiga kali sepekan untuk hasil yang maksimal.

Jika Anda rajin melakukannya, dijamin perut Anda akan rata tanpa perlu pergi ke pusat kebugaran.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...