stack
[Close]

Sabtu, 28 April 2012

Paling dasar yang harus dikuasai sebelum memulai bisnis online

Anda yang baru memulai terjun di dunia bisnis online atau bisnis di internet dan ingin mendapatkan penghasilan dari bisnis ini, berikut ada beberapa hal paling dasar yang harus dimiliki untuk bisa sukses dalam menjalankan bisnis diinternet.

Terbiasa dengan Internet
Hal ini Anda harus mampu menggunakan Internet. Kita harus terbiasa untuk menggunakan Intenet sebelum berhasil memperoleh penghasilan darinya. Setidaknya kita harus memiliki akun email, akun jejaring sosial, terbiasa menggunakan mesin pencari, misalnya google, yahoo, bing, msn, dan lain-lain.

Buat blog atau website pribadi
Bangun sebuah blog maupun website pribadi untuk media kita di Internet, walaupun ini tidak begitu wajib dipunyai karena ada beberapa model bisnis online yang menyarankan sistem promosinya melalui media sosial seperti facebook, email, forum, maupun iklan baris. Tapi apakah kita harus tergantung dengan model promosi seperti itu?

Saran saya, setidaknya Anda harus mempunyai blog maupun website. Anda bisa memulainya dengan membangun blog gratisan terlebih dahulu misalnya dari blogspot, wordpress, dan lain lain. Pada dasarnya kita harus mempunyai sebuah halaman yang ada di internet untuk digunakan dalam mempresentasikan, menulis artikel, mereview produk, dan sebagainya.

Mempunyai Rekening Bank
Untuk berbisnis online mau tidak mau kita harus mempunyai rekening bank untuk digunakan sebagai alat transaksi dari hasil penjualan. Dan pastikan juga menggunakan rekening yang sudah memiliki fasilitas online misalnya fasilitas internet banking, dengan cara itu akan memudahkan kita dalam melakukan pengecekkan jika ada yang melakukan konfirmasi pembayaran maupun transaksi lainnya tanpa harus melalui mesin ATM tetapi bisa melalui Internet.

Memanfaatkan peluang yang ada di internet
Cari terus dan gali informasi tentang hal hal yang paling banyak di cari oleh masyarakat melalui internet, dengan ini kita bisa memanfaatkan nya sebagai topik untuk digunakan sebagai peluang bisnis internet.

Ok! sekian dulu sedikit tips dari saya dan semoga bermanfaat.