stack
[Close]

Sabtu, 28 April 2012

hal yang harus dipertimbangkan untuk memilih bisnis online

Dalam dunia maya internet kini begitu banyak website yang menawarkan jenis peluang bisnis internet dengan hasil yang sangat menggiurkan. Bahkan Proses bisnis dijelaskan pun terlihat sangat mudah dilakukan dan menjanjikan untuk mendapatkan uang. Hal tersebut merupakan Cara untuk mendapatkan uang dari internet yang sering dikenal dengan istilah bisnis online.

Maka sebelum Anda memutuskan untuk bergabung, berikut ada 5 hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih bisnis online.

Pertimbangkan Peluang dan resiko
Saya menyarankan jangan mudah tergiur oleh berbagai macam iklan promosi maupun peluang yang ditawarkan. Hampir semua website bisnis online yang ada selalu mebeberkan peluang yang menarik untuk diikuti. Sebaiknya kita harus pahami terlebih dahulu tentang bagaimana caranya menikmati peluang yang ditawarkan tersebut? apakah peluang tersebut mudah untuk diraih ataukah sulit.
sebagai contoh perhatikan berapa komisi yang ditawarkan dan kita juga harus pahami dengan resiko nya juga jika seandainya kita bergabung dan ternyata gagal, berikutnya pertimbangkan berapa banyak kerugian yang harus kita tanggung nantinya.

Pahami Sistem dan metode yang digunakan
Banyak para pelaku bisnis online mempunyai metode pilihan dalam menjalankan bisnisnya, Ada yang menggunakan sistem multi level marketing , reseller, affiliate, agen dan lain lain. Pelajari dulu  cara kerjanya sebelum anda memutuskan untuk bergabung.

Nama dan alamat website
Banyak situs yang menawarkan jenis bisnis online dengan perolehan hasil yang sangat besar hingga jutaan rupiah, tapi ternyata alamat website yang digunakan adalah alamat website gratisan. Ketika menemukan hal tersebut tentu kita harus pertimbangkan dahulu tentang kredibilitas pengelola website tersebut.

Eksistensi website dan jumlah pengunjung.
Kita perlu mengetahui berapa lama website tersebut beroprasi. Ada banyak alamat website yang muncul dengan desain yang sangat bagus serta sistem dan janji yang spektakuler tapi dalam satu dua tahun ternyata sudah tidak bisa diakses. Begitu juga jumlah visitor nya perhari. Jika dalam satu hari saja website tersebut hanya ada 5 pengunjung saja itu harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Saya berikan tips jika Anda ingin melihat jumlah pengujung suatu website orang lain caranya yaitu dengan mengakses alamat ini www.statshow.com kemudian masukkan alamat URL website tersebut.

Kemudahan menghubungi pihak admin.
Dalam setiap website bisnis online menyediakan fasilitas untuk menghubungi pihak admin. Kita bisa menghubunginya lewat email, chatting, telp, ataupun sms. Dan Pastikan bahwa pihak admin menjawab pertanyaan yang kita ajukan.

Pahami siapa pengelola website tersebut.
Keberhasilan bisnis sangat ditentukan oleh kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan atau website. Orang akan lebih mudah percaya kepada salah satu website bisnis online yang ditawarkan jika mereka mengenal pengelolanya, atau siapa yang menawarkannya.

Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...