stack
[Close]

Jumat, 18 November 2011

Mau sukses dalam berkencan? Jadilah diri sendiri

Sepertinya setiap orang punya keinginan untuk memiliki pasangan sejati. Hidup menjadi sepi dan membosankan tanpa ada orang yang special sebagai tempat berbagi. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa mewujudkan keinginan ini. Ada beberapa hal yang terasa menyulitkan saat melakukan pendekatan pada lawan jenis. Lalu, apa kiat terbaik untuk bisa berhasil melakukan kencan dalam rangka mendapatkan pasangan? Petra Boynton, seorang pakar dalam masalah ini, menyarankan agar kita selalu terlihat senang menjadi diri kita sendiri di depan lawan jenis yang kita suka.

MENGHAPUS MITOS KENCAN

Pandai mengobrol, pintar membaca pikiran orang dan bahasa tubuh bukanlah jawaban untuk menemukan cinta sejati, demikian seorang pakar seperti dikutip The Sidney Morning Herald, Selasa. Sebaliknya, jiwa kesepian dari kedua jenis kelamin harus fokus pada menjadi dirinya dan selalu terlihat senang, lanjut si pakar bernama Petra Boynton dari University College, London, itu. Boynton menyanggah buka-buku tentang kiat berkencan dan buku-buku berisi panduan sikap, dengan menyebutnya berisi omong kosong yang tidak ilmiah.

Berbicara pada Festival Sains Inggris di Universitas Aston, Birmingham, dia berkata, "buku-buku itu berkata 'menurut sains' atau 'berdasarkan biologi' atau 'menurut teori evolusi, pria itu diprogram menjadi agresor (pihak yang agresif), sementara perempuan tidak.' Tapi buku-buku seperti itu tidak mengutipkan satu pun ilmu yang mereka sebutkan dan saat Anda mencermati apa yang ditulis buku-buku itu, maka isinya retorika belaka. Sebenarnya tidak ada satu pun ilmu yang melandasi pernyataan-pernyataan mereka."

Dia melanjutkan, "Mereka mengevaluasi diri mereka sendiri dengan cara menjual. Anda tak tahu apakah semua buku itu dilatar belakangi motif jualan."

Satu Dekade lalu, Boynton menerbitkan tulisan yang dikritiknya sendiri, "The Rules", berisi kiat kencan bagi wanita dan terjual hingga jutaan kopi di seluruh dunia. Pekan ini dia mengundang 60 anggota masyarakat untuk mempercepat acara kencan di Universitas Aston, dimana mereka membahas seni mendapatkan jodoh.

Sarannya bagi seorang kekasih adalah membiarkan segala sesuatu mengalir apa adanya, jadilah diri sendiri dan berlatihlah berbicara pada orang ketika tidak sedang mencari pujaan hati. Obrolan pemecah suasana mungkin dibuka lewat sapaan langsung berikut, "Halo, apa kabar?"

"Jika Anda berpikir harus menghadirkan diri Anda dalam sebuah cara khusus dan harus menjaga sikap, lakukan tanpa dibuat buat. Tentunya apa yang tidak bisa membantu Anda adalah manakala Anda sibuk main-main, berpose atau membaca bahasa tubuh," ujarnya

Berikut kiat kencan untuk pria dan perempuan.

Bagi pria:
  • Pandai membuka obrolan bukan jaminan berhasil mendapatkan kencan karena itu berisi kepura-puraan dan berakibat fatal jika salah ucap.
  • Basa-basi menawarkan sesuatu dengan tujuan ingin terlihat percaya diri dan mapan di mata perempuan malah membuat perempuan menganggap Anda memang seperti itu.
Bagi perempuan:
  • Jangan terlalu bercemburu pada pasangan karena itu malah membuat Anda terlihat setengah tolol atau justru gila.
  • Jangan percayai saran bahwa perempuan tidak boleh lebih dulu menelpon pria atau pura-pura mendiamkan panggilan telepon pria dengan harapan si pria penasaran, karena bisa saja si pria malah berpaling dari Anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...